Uncategorized

7 Cara Untuk Mengatur Waktu Anda Agar Bekerja Lebih Produktif

7 Cara Untuk Mengatur Waktu Anda Agar Bekerja Lebih ProduktifDi dunia ini tidak ada yang diberikan beberapa kali. Mereka bersama 24 jam sehari dan satu malam. Jadi mengapa beberapa orang bisa lebih produktif setiap hari, dan beberapa sebaliknya?

Mereka yang bisa lebih produktif di tempat kerja adalah mereka yang tahu bagaimana mengatur waktu.

Cara menempatkan pekerjaan pada yang lain, dan tahu persis apa yang harus diprioritaskan semua pekerjaan.

Bagi Anda yang merasa kurang mampu mengatur waktu di tempat kerja, jangan khawatir. Berikut adalah 7 cara untuk mengatur waktu Anda yang akan membantu Anda menjadi lebih produktif di tempat kerja.

1. Buat Daftar Yang Harus Dilakukan

Melakukan sesuatu tanpa perencanaan akan membuat Anda hanya bekerja tidak efisien. Ini hanya akan membuat Anda kehilangan energi tanpa hasil.

Anda akan bingung tentang apa yang harus dilakukan untuk hari itu. Akibatnya, waktu pun terbuang sia-sia.

Karena itu, cara yang baik untuk mengatur waktu Anda agar terbiasa menyusun daftar apa yang harus dilakukan besok. Daftar kompilasi yang harus dilakukan ini malam sebelum bekerja.

Pastikan juga daftar kegiatan untuk beberapa bulan ke depan. Bahkan sampai satu tahun jika perlu.

Gunakan ingat bahwa banyak aplikasi yang tersedia di smartphone. Aplikasi ini akan membantu Anda mengingat apa yang harus dilakukan dalam waktu dekat.

Karena tidak ada jaminan bahwa Anda akan dapat mengingat semua hal yang harus dilakukan daftar. Ketika Anda lupa, bisnis Anda bisa menjengkelkan.

2. Buat skala prioritas

Memiliki daftar apa yang perlu Anda lakukan adalah menyelesaikan kompilasi, mulailah menentukan mana yang memiliki prioritas dan dapat dikesampingkan terlebih dahulu. Perhatikan baik-baik aktivitas hari itu dan pertanda harus dilakukan sejak dini.

Setelah Anda menentukan di mana pekerjaan itu menjadi prioritas, ini berarti Anda harus segera melakukannya. Jangan pernah menunda pekerjaan yang telah menjadi prioritas.

Jika Anda mengabaikan tugas prioritas, apa yang akan terjadi pada pekerjaan non-prioritas?

Jika Anda telah menandainya sebagai pekerjaan prioritas, seharusnya tidak ada hal lain yang dapat membuat pekerjaan tersebut tertunda. Mengabaikan semua gangguan yang sampai pada pekerjaan prioritas selesai.

3. Tetapkan waktu

Setiap pekerjaan yang Anda lakukan harus memiliki batas atau tenggat waktu. Tidak pernah ada periode “Jam Karet”.

Adalah untuk memastikan bahwa Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan benar dan tepat waktu. Keterlambatan juga melatih Anda untuk bertanggung jawab atas pekerjaan yang Anda bawa.

Tetapkan batas waktu untuk setiap pekerjaan dan istirahat sebelum pekerjaan berikutnya. Jeda ini dirancang untuk memberi Anda kesempatan untuk menilai apakah pekerjaan itu sesuai dengan pedoman dan tujuan, atau perlu direvisi.

Jadi pekerjaan Anda pasti akan memiliki kualitas sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh perusahaan seperti perusahaan judi situs depobola

Anda juga harus menghormati tenggat waktu. Mengabaikan tenggat waktu hanya akan membuat pekerjaan Anda jauh dari efektif dan tidak akan produktif.

4. Fokus pada pekerjaan

Jadi, Anda bisa menyelesaikan semua pekerjaan tepat waktu atau kedaluwarsa, tidak ada cara lain kecuali Anda fokus pada pekerjaan.

Tinggalkan semua hal yang dapat menyebabkan gangguan pada proses kerja Anda. Inilah cara mengatur waktu Anda sehingga Anda benar-benar dapat mengisi pekerjaan.

Siapa pun yang memiliki potensi besar untuk menjadi gangguan adalah smartphone. Letakkan ponsel cerdas ke mode diam, sehingga Anda akan mendengar ketika ada notifikasi yang masuk.

Manajemen WaktuKarena ketika ada suara notifikasi yang berasal dari aplikasi obrolan atau media sosial, Anda akan cenderung melihat dan membuka. Jangan lupa untuk menaruh logo “ditempati” pada aplikasi di kucing jika Anda tidak dihubungi untuk sementara waktu.

Ketika Anda bekerja menggunakan internet, cobalah juga menghindari membuka situs yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan Anda.

Jika hanya digunakan untuk mengirim file melalui email, tidak perlu. Setelah itu, jangan terpancing dengan navigasi yang akan membuat waktu Anda sia-sia.

5. Jangan coba Multitasking

Multi-tasking menjadi besar. Melakukan banyak hal pada saat yang sama hanya akan membuat Anda tidak berkonsentrasi pada pekerjaan utama. Sekalipun pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu, hasilnya tentu tidak akan optimal.

informasi hanya ketika seseorang dipaksa untuk melakukan banyak tugas, otak bekerja lebih keras dari biasanya.

Kelelahan otak akan membuat tubuh mudah lelah. Selain itu, kapasitas penyimpanan memori, terutama memori pendek saat akan menurun.

Studi ini juga menunjukkan bahwa ketika seseorang melakukan tugas ke orang lain lebih dari 10 kali per hari berpotensi menurunkan kinerja otak.

Pada akhirnya, pekerjaan Anda jauh dari efisien dan produktif. Fokus pada pekerjaan utama Anda, maka hasilnya akan lebih produktif.

6. Delegasi pekerjaan yang tidak penting

Dalam Eisenhower Matrix yang disajikan oleh buku Stephen R. Covey, 7 Kebiasaan Orang yang Sangat Efektif, ada kuadran dalam “Tidak Penting” yang dapat menjadi penghalang bagi penyelesaian pekerjaan utama Anda.

Inilah saatnya Anda perlu tahu apakah pekerjaan itu dapat dilakukan sendiri atau harus didelegasikan kepada orang lain. Memang, jika Anda masih membutuhkan waktu tambahan untuk bekerja sebagai prioritas utama, Anda dapat mendelegasikan pekerjaan ekstra untuk orang lain yang kompeten.

Menggunakan kemampuan orang lain untuk menyelesaikan pekerjaan Anda adalah cara yang efektif untuk memenuhi semua rencana kerja yang telah disusun.

Apalagi jika Anda sudah menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan utama. Dengan mendelegasikan pekerjaan, daftar tugas yang Anda buat akan tetap berjalan lancar.

7. Istirahat yang cukup

Setiap kali Anda menyelesaikan pekerjaan, memberi kesempatan untuk mengistirahatkan tubuh dan otak. Jangan terlalu lama. Sekitar 10-15 menit.

Hanya gunakan waktu untuk meregangkan otot yang kaku atau menghirup udara segar ke taman kantor.

Memaksa segera melanjutkan ke tugas selanjutnya hanya akan menciptakan hasil yang optimal. Namun, pikiran Anda harus disegarkan sebelum kembali ke “pemanasan” ke pekerjaan berikutnya.

Segarkan pikiran dan tubuh Anda secara alami seperti berjalan ke dalam ruangan. Ini jauh lebih bermanfaat daripada duduk sambil bermain dengan smartphone.

Semakin pintar Anda mengatur waktu Anda, semakin Anda akan mencapai tujuan atau impian Anda. Karena itu, cobalah untuk mengatur waktu yang saya jelaskan di atas dari sekarang. Semoga berhasil!